Tuesday, August 20, 2013

Cara memperbaiki mouse yang rusak pada klik kirinya

             Sudah hampir 2 tahun ane mencari peruntungan di usaha warnet, selama menjalani usah tersebut kendala yang sering dialami adalah sering rusaknya mouse terutama pada klik kirinya maklum warnet ane warnet game.,karna keluhan para gamer sebelumnya mouse yang rusak atau kurang sensitif pada klik kirinya ane langsung buang dan ganti yang baru bahkan dalam satu bulan ane harus mengeluarkan kocek 200rb sampai 300rb untuk mengganti mouse yang rusak,
Iseng-iseng ketika ane lagi service monitor nanya ke tukang service tentang mosue yang rusak klik kirinya,katanya "ganti aja switch klik kirinya beli swiicth nya di toko elektro"... ya iyalah masa beli ditukang daging hehehe..
setelah saya coba mencari switch  ternyata jarang juga toko-2 elektro yang jual switch mouse, tanpa putus asa ane terus mencari dan akhirnya nemu juga tanpa ditawar lagi ane langsung beli 20 pcs dan harganya sekitar 1.250 / pcs nya.
setelah itu langsung deh mouse yang rusak ane bongkar coba ganti swicth klik kirinya tentunya saya coba ganti sendiri dan tentunya pake alat solder eh berhasil juga  bahkan lebih awet dibanding swicth bawaannya dan bahkan sampai sekarang ane gak pernah beli mouse baru lagi.alias  HEMATTTTT.
sekian dulu yah.. semoga bermanfaat terutama buat aden-aden yang sama-2 usaha warnet..
wassalam...


No comments: